Media Online Grup

Media Online Grup

Gubes FIB Undip Prof Agus Maladi Berpulang

author photo
Ket Foto :
UNDIP BERDUKA: Suasana upacara pemberangkatan jenazah Prof Agus Maladi di Undip.
IST/MOLTODAY.COM

Publisistik : Vand DeVasa
Editor : VDV/Redaksi

Semarang,Moltoday.com  | Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Undip Prof Dr Agus Maladi Irianto dosen FIB berpulang menghadap Allah SWT. Almarhum meninggal dunia Jumat 15 Maret jam 03.25 di RS Kariadi Paviliun Garuda. Upacara penghormatan dan pelepasan jenazah diadakan Jumat (15/3) di Auditorium Undip Pleburan. Almarhum dimakamkan di makam Keluarga Undip Tembalang.[cut]

BACA JUGA: Stiepari Peduli Warga Samin


Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengaku sangat kehilangan dan menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum. "Semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan," ucapnya.

Menurutnya, dirinya kehilangan guru, pemimpin yang teladan. "Kami muridnya menjadi saksi dari ilmu yang diberikan almarhum akan menjadi amal jariyah bagi almarhum. Undip sungguh merasa berduka, karena kehilangan salah satu putra terbaik Undip," ucapnya.

Prof Dr Agus Maladi selain dikenal sebagai guru besar di Fakultas Ilmu Budaya, almarhum juga dikenal sebagai peneliti, Budayawan dan Seniman khususnya di bidang Theater dan Film. Bahkan almarhum bisa dikatakan sebagai tokoh pendiri Dewan Kesenian Semarang.
Komentar Anda

Berita Terkini