Dairi Yang Unggul Dalam Harmoni Keberagaman Semoga Bisa Tercapai

author photo
Ket photo:Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Kunjungi Desa Binaan Desa Silalahi II

Published : Panji HS
Editor        : Panji,Redaksi

DAIRI | Moltoday.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bersama dengan rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi melakukan kunjungan dalam rangka pembinaan ke Desa Binaan Desa Silalahi II pada Senin (24/6/2019).

BACA JUGA : 


Kedatangan rombongan tersebut disambut dengan baik oleh Camat Silahisabungan Esra Nahampun, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Silahisabungan; Kepala Desa Silalahi II serta Anggota PKK Kecamatan Silahisabungan di Kantor Kepala Desa Silalahi II.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi mengatakan dari 10 desa binaan yang sudah ditentukan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk dilakukan pembinaan, hanya di fokuskan ke 3 Desa saja, dimana dari fokus 3 desa ini nantinya mampu memenangkan lomba desa binaan yang dilakukan oleh Provinsi Sumatera Utara.

"Artinya kita ingin menunjukkan kapasitas kita di Kabupaten Dairi bahwa kita juga memiliki potensi untuk bisa memakmurkan masyarakat Kabupaten Dairi," ujar Beliau.

3 (Tiga) Desa binaan yang menjadi fokus tersebut dikatakan Beliau adalah Desa Silalahi II sebagai desa percontohan tertib administrasi; Desa Belang Malum Kecamatan Sidikalang dan Desa Pegagan Julu VII di Kecamatan Sumbul.

Sedangkan untuk 7 desa lainnya dikatakan Beliau akan tetap dilakukan pembinaan. Terkait dengan dipilihnya Desa Silalahi II sebagai fokus desa binaan, dikatakan Beliau karena sangat yakin terhadap masyarakat Desa Silalahi II untuk bisa diajak bekerjasama dan memiliki keinginan untuk maju.

Selain itu Beliau katakan dipilihnya Desa Silalahi II karena diyakini akan adanya dukungan dari Pemerintah Desa kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat mengingat nantinya yang dinilai adalah bukan saja tentang tertib administrasi PKK, namun seluruh program PKK itu sendiri akan menjadi penilaian.

"Oleh karena itu banyak sekali potensi desa yang dapat dikembangkan mengingat kawasan Tao Silalahi sudah di tetapkan juga menjadi kawasan desa wisata," ungkap Beliau.

Lebih lanjut Beliau katakan nantinya dalam desa binaan akan difokuskan kedalam pembinaan 10 program pokok PKK yakni pengamalan dan penghayatan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, pelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

10 program pokok tersebut dijelaskan Beliau akan diterapkan langsung dan diberikan pembinaan kepada masyarakat dan diusahakan untuk bisa terukur yang akan dilaporkan dan akan dilihat langsung oleh tim monitoring yang datang dari Provinsi Sumatera Utara. Beliau berharap dengan pembinaan 10 program PKK tersebut kepada masyarakat maka tujuan untuk mencapai masyarakat Kabupaten Dairi yang unggul didalam harmoni keberagaman bisa terlaksana dan tercapai dengan baik.

Selain melakukan kunjungan ke Desa Binaan Desa Silalahi II, Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi juga melakukan kunjungan pada hari yang sama ke Desa Belang Malum Kecamatan Sidikalang serta ke Desa Pegagan Julu VII Kecamatan Sumbul.


Komentar Anda

Berita Terkini