Kapolres Nias dan Bupati Nias Barat Hadiri Halal bil Halal 1syawal 1440 H/2019 M Di Sirombu Nias Barat Sumatra Utara.

author photo

Published : Junianto War
Editor        : Jun,Redaksi

NIAS | Moltoday.com – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Nias Barat melaksanakan Halal bil Halal sebagai rasa ucapan syukur atas kemenangan yang diraih menghadapi tantangan di Bulan Ramadhan.



 Acara yang dilaksanakan pada Senin (18/6/2019) bertempat di Gedung Sekolah SMP 1 Tetesua, Sirombu, Kec.Sirombu Kab.Nias Barat dihadiri Bupati nias barat Faduhusi Daeli, S.Pd, Kapolres nias AKBP Deni Kurniawan S.IK,MH, Sekda Prof.Dr.Fakhili Gulo, Kapolsek Sirombu AKP Sontang Tampubolon Kapolsek Mandrehe Iptu B. Harefa, SH, Kapolsek  Moi Iptu Beneyamin Lase, Danramil/09 Sirombu Kapten Inf A.Simbolon, Danramil/08 Mandrehe Kapten Inf Agustinus Saragih,  dan Ketua MUI Nias Barat  Muhamad Safii.

Di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan seceramah agama dari salah seorang ustad di teruskan kata sambutan dari Kapolres Nias dan dilanjutkan kata sambutan Kakan Kemenag Kab.Nias Barat Dr.Martinus Harefa Sth.M.P.Dk.

“Selama satu bulan kita menghadapi tantangan iman dalam bulan ramadhan dan hari ini kita telah menang dalam suasana sukacita idulfitri, dan bukan dlm arti ke depan tidak ada tantangan, tantangan yg besar adalah berasal dari diri sendiri ", ujar Kakan Kemenag Kab.Nias Barat.

Dalam arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat mengatakan, Idulfitri adalah hari kemenangan bagi kita yang telah menyelesaikan ibadah puasa berjuang selama satu bulan lamanya menerobos tantangan lapar, haus, dan berbagai duka selama menjalani bulan puasa, hari ini adalah momen perekat bagi kita semua.  Kalau selama ini kadang kala ada perbedaan pendapat dalam keluarga dan dalam komunitas dan berbagai perkumpulan lainnya, maka melalui Idul Fitri ini, marilah kita saling maaf memaafkan dan kita jadikan kesempatan berbuat kebijakan dan keberkahan bagi kita bersama tuturnya .
Komentar Anda

Berita Terkini