Kapolda Sumut Resmikan Pembangunan Gedung Baru Mapolres Batu Bara

author photo

Published : Redaksi

Batubara |Moltoday.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Agus Andrianto, SH, MH menghadiri meresmikan pembangunan gedung baru Mapolres Batubara  sekaligus acara upah-upah Personil Batalyon 126/KC  pada Kamis, 31 Oktober 2019, pagi.


Dihadiri  para PJU Polda Sumut beserta Ibu - Ibu Pengurus Bhayangkari Polda Sumut, Bupati Batu Bara Ir.Zahir MAP, Ketua DPRD Kab Batu Bara H. Selamat Arifin SE,Msi, Tokoh Masyarakat dari Ibu Kota Suhendra Hadi Kuntoro, Ketua MUI Kab Batu Bara H M Gozali Yusuf,  Ketua umum Koperasi BB/I, Kolonel Surya Suprapto, Danrem 022/PT diwakili oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Yr Raja Sulung Purba, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beru, Sos, Danyon 126/KC Letkol Inf M Junaidi SIP, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang SH,Mhum, Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu.SIK.MH, Kapolres Labuhan Batu AKBP Agus Darojat SIK, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran diwakili oleh Ulina Marbun SH,MH, Kajari Batu Bara Muliadi Sajaen, Kepala BNN Batu Bara AKBP Zainuddin, Dirut PT Inalum a.n Ogy Kosasi, para Dirut Perusahan se Kab Batu Bara, Ketua KPU Kab Batu Bara Amin Lubis, Ketua FKUB Batu Bara Adnan Haris, perwakilan Para Tokoh Masyarakat se Kab Batu Bara, para Pimpinan Ormas/Okp Kab Batu Bara, para Ketua Partai Politik Kab Batu Bara dan para tamu undangan sekitar 500 Orang.

Acara yang dimulai sekira 09:00 WIB yang dibuka oleh protokol Ipda Nanang dan Ipda Mira  dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kakan Kamenag.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu Bara, AKBP Robin Simatupang,SH,M.Hum, menyapa atas kedatangan Kapolda Sumut serta para JPU Polda di Mako Polres Batu Bara.

AKBP Robin menjelaskan bahwa bagunan gedung tersebut dibangun selama 150 hari dimulai tanggal 22 Maret 2019 s/d 18 Agustus 2019.

“Dengan terbangunnya Mako Polres Batu Bara ini dapat mewujudkan program Kapolri yaitu Promoter untuk meningkatkan pelayanan bagi Masyarakat Kab Batu Bara,”ucap Kapolres Batubara.
“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Para JPU Polda Sumut, Forkopimda dan seluruh eleman Masyarakat Kab Batu bara yang telah memberikan dukungan pembangunan Mako Polres Batu Bara yang indah dan megah ini, selanjutnya dengan hormat kepada bapak kapolda kiranya dapat meremiskannya,”mengakhiri sambutannya.

Dilanjut dengan sambutan yang disampaikan Bupati  Ir.Zahir MAP, menyapa atas kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan ke tanah bertuan Kabupaten Batu Bara.

“Kami ucapkan selamat dan sukses atas bangunan baru Mako Polres Batu Bara, semoga atas bangunan baru ini bisa menambah semangat untuk melayani masyarakat Kab Batu Bara,”ucapnya.

Kesempatan yang sama, perwakilan tokoh masyarakat Kab Batu Bara oleh ketua FKUB Kab Batu Bara juga berkesempatan menyampaikan  ucapan selamat atas peresmian Bangunan Baru Polres Batu Bara.

“kami sampaikan kepada Kapolda bahwa saat sekarang ini apa yang kami cita cita yang mana antara Polri - Tni dan Bupati Batu Bara bersenergi sangat baik dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kab Batu Bara,”ucapnya.

Sebelum arahan dan bimbingan dari Kapolda Sumut, acara diawali dengan penyematan baju Adat Melayu kepada Kapolda Sumut oleh Ketua MABMI Kab Batu Bara.

Dalam arahan dan bimbingannya Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus mengatakan bahwa  Polres ini ada dikarenakan adanya Kab Batu Bara yang mana tunjuan adalah untuk mensejahterahkan Masyarakat Batu Bara lebih maju dan cepat.

“Kita wajib mendukung Pemkab Batu Bara dalam proses percepatan pembangunan Kab Batu Bara untuk itu perlunya sinergitas antara pimpinan yang ada di Kab Batu Bara,”Kapolda Sumut.

“Lakukan upaya dalam proses pencegahan untuk pemberdayaan Masyarakat untuk kepedulian Lingkungan Masyarakat untuk mencari solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di Kab Batu Bara,”sambungnya.

Irjen Pol Agus juga mengatakan dalam arah dan sambutannya, bahwa Polda Sumut dan Polres Batu Bara agar terus meningkatkan SDM agar bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Pemerintah daerah merupakan kepanjangan pemerintah pusat dalam melayani Masyarakat untuk terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Kami yakin Bupati Batu Bara bisa memajukan Kab Batu Bara serta dapat mempermudah dalam setiap proses pengurusan Perizinan di Wilayah Kab Batu Bara terkait Investor yang akan masuk di Wilayah Sumatera Utara berpeluang untuk menyongsong propesi untuk menuju SDM yang unggu khususnya di Kab Batu Bara,”sambung Kapolda Sumut.

Terkait peresmian bangunan Polres Batu Bara Kapolda Sumut mengucapkan selamat kepada Kapolres Batu Bara dan seluruh jajaran serta warga masyarakat Kab Batu Bara yang mana telah mendapatkan dukungan dari pusat dalam proses pembangunan agar kiranya dapat meningkatkan kualitas, kuantitas pelayanan terhadap Masyarakat Kab Batu Bara, tutupnya.

Acara dilanjut dengan pemberian Tali Asih secara simbolis kepada Anak Yatim Piatu oleh Kapolda Sumut, pertunjukan Group Drum Band dari Siswa MAN 50 Kab Batu Bara serta penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Polres Batu Bara dan dilanjutkan pengguntingan Pita didampingi oleh para Tamu Undangan.

Sekira Pukul 12.20 WIB peresmian Gedung Baru Polres Batu Bara telah selesai dilaksanakan, Dilanjutkan Acara syukuran Purna Tugas RI-PNG di Mako Batalyon 126 KC.
Komentar Anda

Berita Terkini