Demi Kelancaran Lalu Lintas Masyarakat, Polsek Medan Baru Tertibkan Pedagang Kaki Lima | Akurat - Faktual - Elegan Moltoday.com

BPI KPNPA RI

loading...

Demi Kelancaran Lalu Lintas Masyarakat, Polsek Medan Baru Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Redaksi author photo


MEDAN, SUMUT ~ Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru  melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Kel.Petisah Tengah tepatnya didepan Plaza Medan Fair, Jumat 24 Agustus 2018.


Baca Juga :

Berikan Pelayanan Kamtibmas Tanpa Pamrih, Petugas Satlantas Polsek Medan Baru Bantu Pengendara Mobil Alami Ban Bocor..

Umumnya para pedagang yang ditertibkan itu, menggelar lapak jualan di atas badan jalan, trotoar maupun parit, sehingga mengganggu estetika kota, dan  mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga :

Atasi Macet : Pemko Medan Melakukan Penertiban Terhadap Sejumlah Pedagang Yang Menjajakan Daganganya di Bahu Jalan

Sebelum dilakukannya penertiban, Personil Polsek Medan Baru yang dipimpin Wakapolsek Medan Baru AKP S.Simaremare SH dengan didampingi Kanit Binmas Iptu Kasir Nasution, memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para pedagang agar tidak berjualan disepanjang Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Plaza Medan Fair karena memakan badan jalan sehingga arus lalu lintas macet dan kurangnya keindahan kota Medan.

Setelah diberikan himbauan dan sosialisasi, Kemudian para pedagang langsung membongkar tendanya dan mengangkat barang dagangannya dari atas badan jalan, trotoar maupun parit.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK mengatakan kegiatan penertiban serta sosialisasi yang dilakukan personil Polsek Medan Baru, agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, kamtibcar lantas yang baik serta mendukung program Pemko Medan tentang menciptakan keindahan/estetika tata kota yang sebelumnya pihak Pemko Medan melalui Kecamatan Medan Petisah telah mengeluarkan surat pada hari Kamis 23 Agustus 2018 yang berisi para pedagang tidak dibenarkan berjualan di badan jalan sepanjang Jalan Gatot Subroto Medan.

"Dengan dilakukannya penertiban ini, Kami pihak kepolisian menghimbau kepada para pedagang agar tidak berjualan lagi di atas badan jalan, trotoar maupun parit sepanjang Jalan Gatot Subroto yang menimbulkan kemacetan arus lalu lintas dan mengurangi keindahan kota Medan. Kegiatan penertiban ini juga akan terus dilakukan setiap harinya,"kata Kompol Martuasah H.Tobing, SIK. (Humas MB).
Komentar Anda

Berita Terkini